Persik vs Persikabo

Bisa Kecolongan Lagi

Persik harus bekerja lebih keras jika tak ingin kecolongan lagi saat menjamu Persikabo di Stadion Brawijaya, Selasa (21/8). Pelatih Daniel Roekito dituntut mengevaluasi buruknya kinerja benteng pertahanan bila tak ingin mengalami nasib buruk seperti saat ditahan Persikota 1-1 akhir pekan lalu.“Saya akui dua pemain asing di belakang belum padu dengan gaya kami. Saya akan menekankan evaluasi di sektor ini. Persikabo lebih kuat dibanding Persikota. Jadi pertahanan harus lebih rapat lagi dan disiplin,” tuturnya.

Ya, Daniel wajib waspada terhadap pasukan Suimin Diharja. Mereka baru saja sukses mencuri angka di kandang Persema.“Kami pernah mengalahkan mereka di Bogor. Namun, kekuatan Persikabo telah berubah, jadi kami wajib mewaspadainya. Kami butuh dukungan Persikmania agar poin kali ini tak hilang lagi,” ucap Budi Sudarsono, striker Persik.“Anak-anak harus bisa melepas beban. Kami memang harus menang, tapi target itu jangan dianggap sebagai tugas berat. Kami harus saling percaya dan kerja lebih keras lagi,” kata Suryadi, asisten manajer Persik.Tugas Daniel lebih berat lagi karena dua pilar utama, Aris Indarto dan Erol Iba, absen akibat akumulasi kartu. Persikabo punya rekor bagus di musim ini jika bertandang ke Jatim. Selain menahan Persema, Mardiansyah dkk. pernah mencuri poin di kandang Persela.Sejumlah perubahan yang dilakukan Suimin di jeda kompetisi langsung mengubah penampilan Persikabo. Namun, ujian sesungguhnya memang baru datang saat menantang Persik. Akan tetapi, Suimin tak mau sesumbar.“Saya tentu berharap kami bisa membawa poin penuh. Tapi, Persik tim bagus. Bisa mengimbangi mereka saja sudah bagus buat kami,” kata Suimin. (Gatot/Indra/Erwin) Prakiraan Formasi
—————————
PERSIK (3-5-2): 27-Wahyudi (K), 6-Zainuri, 32-Lipede, 14-Fallah (B), KIRI: 2-Yuniantara, 12-Harianto, 28-Fagundez, 8-Jefri, KANAN: 25-Kusnul (T), 13-Budi, 10-Cristian (D) Cadangan: 27-Wahyudi, 15-Sulis Budi Prasetyo, 19-Suswanto, 7-Berta Yuwana Putra, 26-M. Fais Pelatih: Daniel RoekitoPERSIKABO (3-5-2) 30-Fauzi (K), 2-Semme, 17-Hengki, 25-Agung (B), KIRI: 24-Novianto, 38-Edu, 77-Rachmad, 26-Mardiansyah, KANAN: 21-Pagbe (T), 18-Rodrigo S, 16-Jarot (D) Cadangan: 1-Sony Gunawan, 35-Salman Kobe, 8-Agus Susanto, 4-Eko H. Pelatih: Suimin DiharjaBenteng RapuhReformasi lini belakang yang dilakukan pelatih Daniel Roekito masih jauh dari harapan. Musim ini sektor tersebut menjadi target utama perombakan, tapi kehadiran dua legiun asing, Peter Lipede dan Fallah Jonson, belum membawa angin segar. Sebaliknya, hal itu malah jadi titik lemah.Keroposnya benteng Persik ini tak lepas dari kenekatan Daniel mencoret dua pilar sebelumnya, Restu Kartiko dan Cheikh Ba. Maksud hati memperkokoh barisan gerendel, justru kelemahan yang didapat. Lini ini kian berlubang setelah stoper jebolan Arema, Aris Budi Prasetiya, mengalami cedera ligamen.Ironisnya, posisi Fallah Jonson, yang direkrut dari Persita, sama persis dengan Aris Indarto, sebagai libero. Akhirnya saat dipasang, Fallah masih terbiasa dengan gaya libero.“Sebenarnya tak ada yang salah dengan proses rekrutmen. Rencana awal saya tetap pakai empat pemain bertahan. Tapi, ternyata Aris Budi cedera, sehingga strategi dan formasi berubah total,” ungkap Daniel.Sosok Aris Budi memang sangat vital di putaran pertama lalu dan di pentas LCA. Sementara itu, kontribusi dua stoper lama yang dicoret, Restu Kartiko dan Cheikh Ba, sangat minim. Jadi tak salah jika Daniel perlu mendatangkan penggantinya.“Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menggariskan. Siapa menyangka Aris Budi cedera dan mungkin absen cukup lama. Lututnya harus dioperasi. Itu pun hasilnya belum tentu maksimal. Faktor usia akan mempengaruhi proses kesembuhan,” tutur pelatih kelahiran Rembang ini. (tot)

Sumber : http://www.bolanews.com/edisi-cetak/nasional6.htm

Update terbaru Persik Menang 1-0

1 comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: