Motogp Rep. Ceska

Dominan dan Membosankan

Libur empat pekan, kejutan yang diharapkan muncul dari arena Motogp sama sekali tidak tampak di GP Rep. Ceska, Ahad (19/8). Casey Stoner, pemimpin klasemen sementara, malah tampil terlalu dominan dan membuat lomba menjadi membosankan. Kesuksesan Casey sudah teraba sejak Sabtu. Andalan baru Ducati ini mampu tampil dominan di babak kualifikasi. Sedikit banyak, pendekatan Ducati untuk tidak menganggap hasil positif musim lalu bisa memacu seluruh kru untuk tidak memandang lomba sebelah mata.“Kamu tidak pernah melihat lomba seperti itu. Casey melakukan pekerjaan yang sulit dipercaya. Seperti di Laguna Seca, ia mendominasi seluruh weekend. Kami harus mengucapkan terima kasih kepadanya. Motor bagus, ban juga bagus, tapi pembalapnya datang dari planet lain,” ucap Livio Suppo, bos Ducati, memuji penampilan Casey.

Casey memang unggul terlalu jauh dibanding pesaing terdekatnya, John Hopkins dari Suzuki. Meski hampir sepanjang lomba Hopkins terus menekan Casey, 10 lap sebelum finis, pembalap yang musim depan pindah ke Kawasaki itu akhirnya menyerah.

“Sejak awal, John sudah menekan saya. Saya berusaha kabur, tapi ia bisa mendekat, saya berusaha kabur lagi. Saya harus fokus hampir di sepanjang lomba. Tapi, menjelang akhir, saat saya terus mempertahankan ritme, John mulai menjauh, jadi saya bisa santai. Semua berjalan lancar hari ini. Ban dan motor lagi-lagi sempurna,” sebut Casey, yang membukukan kemenangan ketujuh dari 12 seri musim ini.

Pengakuan akan ketangguhan Casey juga datang dari Hopkins. Pembalap asal AS itu mengakui Casey sangat sulit dibuntuti. Semua upayanya selalu direspons Casey dengan baik hingga membuat jarak di antara mereka perlahan semakin jauh.

“Casey amat sukar dipercaya. Ia sedang on fire. Saya memberikan semuanya dan terus menekan. Ban dan Suzuki memang hebat, tapi Stoner amat tangguh sepanjang weekend. Saya mencoba, mencoba, dan mencoba, tapi sekitar 10 lap menjelang finis, saya menyerah dan berkonsentrasi untuk mempertahankan posisi kedua,” kata Hopkins.

Dengan kemenangan ini, Casey semakin memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Valentino Rossi, menjadi 60 poin. Secara psikologis, Casey sudah hampir pasti menjadi juara dunia musim ini. Walaupun secara matematis Vale masih mungkin mengejar, secara psikologis sudah sangat sulit. (Andi Yanianto)

Hasil Lomba
Motogp
1. Casey Stoner (Ducati) 43:45,810
2. John Hopkins (Suzuki) +7,903
3. Nicky Hayden (Honda) +13,100
250 cc
1. Jorge Lorenzo (Aprilia) 41:04,954
2. Andrea Dovizioso (Honda) +7,708
3. Mika Kallio (KTM) +11,107
125 cc
1. Hector Faubel (Aprilia) 40:57,408
2. Mattia Pasini (Aprilia) +0,070
3. Lukas Pesek (Derbi) +0,222
Klasemen Sementara
Motogp
1. Casey Stoner 246
2. Valentino Rossi 186
3. Dani Pedrosa 168
250cc
1. Jorge Lorenzo 216
2. Andrea Dovizioso 186
3. Alex de Angelis 176
125cc
1. Hector Faubel 179
2. Gabor Talmacsi 169
3. Lukas Pesek 129
Sumber : http://www.bolanews.com/edisi-cetak/balap.htm

1 comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: