Virus apaan ya….?

Alhamdulillah notebook udah terbebas dari virus (kayaknya sih blaster nama virusnya)  hanya kata itu yg bisa aku ucapkan setelah terbebas dari virus

Begini ceritanya : (biar kayak dongeng aja ya)

Pas Jum’at pagi itu mas Galih  datang ke kantor aku, sebenarnya moe laporan untuk benerin aplikasinya rs cuman karena flash discnya ada virusnya, sekalian minta diclean dari flash discnya. Kemudian dengan sok bisanya (congkak neh klo popey yg bilang) i ngomong aja ke mas galih klo ada virus masuk ke notebook aku sih biasanya langsung bisa diilangin deh. hehehheeheh. Tapi apa yg terjadi setelah ditancepin ke port usb n udah kedetect aku langsung masuk ke explorer dan aku liat kok ada folder lagunya ungu yg terbaru di situ trus dengan sok juga aku bilang ke mas galih “Peh sampean kok nyimpen lagu barang nang kene” trus abis itu aku klik deh foldernya. Akan tetapi setelah aku klik ternyata mas galihnya bilang klo folder itulah virusnya.

Ciri – ciri bila kena virus :

– tiap kali kita buka drive atau folder maka akan dibuatkan folder sejumlah folder yg kita punya, kemudian folder kita yg asli akan di hide n yg keliatan adalah folder yg di create virus tsb (sebenarnya bukan folder cuman iconnya kayak folder dengan ukuran 39 kb n tglnya adalah 05/04/2006)

– klo kita masuk ke explorer – tools juga gak bisa

– masuk regedit, panggil cmd, dll gak bisa juga

– klo kita explor c:/windows maka os kita akan otomatis restart dengan sendirinya

-klo kita masuk safe mode juga akan terjadi seperti point di atas.

– pokoknya semunya mirip virus brontok lah cuman kada beberapa tambahan di kelemahan virus brontok

Kebetulan barusan dapet Windows XP 2006 (portable) ini windows live cd seperti beberapa live cd yg lain milik linux (lupa apa aja namanya)

Penanganan Virus ini :

– klo punya windows kaya yg diatas tinggal jalanin aja dari cd kemudian setelah masuk  ke windows search aja file exe yg ukurannya 39kb, dengan tgl 05/04/2006 abis itu delete semuanya khususnya file cmd.exe yg ada di c:/windows/. Abis itu ilang semuanya ya tinggal kita booting dari komputer kita sendiri pasti deh udah lancar.

– klo gak punya bisa jadikan slave aja yg harddisks yg kena virus ke komputer yg tidak terinfeksi virus, kemudian lakukan seperti langkah yg diatas pasti beres deh

mungkin begitu aja yg bisa aku tulis untuk virus yg cukup bikin aku mendredak hahahhahaha (ternyata cuman begitu aja penanganannya)

semoga bermanfaat lah bagi kehidupan kita

1 comment
  1. mamadh said:

    kayaknya udah bisa di basmi ama si norton mulai tanggal 1 Desember. klo yg tanggal 29 september, udah bisa mencegah, tapi file nya muncul lagi sehingga auto protect nya si norton selalu muncul. cukup mengganggu sih, tapi lumayan lah..gak sampe bisa jalan virus nya. nah, baru yg tanggal 1 desember, tuh virus bisa di basmi dengan tuntas ama norton nya…di warnet di rumah banyak virus beginian soale..8D..masih keluarga brotok kok…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: