Reuni di SMAN 1 Bareng KSAU

ini alamat aslinya :
http://www.jawapos.com/index.php?act=detail_radar&id=137830&c=61
Senin, 11 Sept 2006
Sutjipto: Sutrisno Takut Kuwalat
Reuni di SMAN 1 Bareng KSAU
KEDIRI- Meski Sekjen DPP PDIP Pramono Anung membuka peluang untuknya,
niat Bupati Sutrisno untuk macung gubernur tampaknya akan direvisi.
Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPP PDIP Sutjipto. Menurutnya, bupati
Kediri yang terpilih untuk periode kedua itu sudah mengklarifikasi hal
tersebut langsung kepadanya.
“Pak Tris sudah telepon langsung kepada saya. Katanya, kalau saya
maju, beliau tidak akan maju. Takut kuwalat. Begitu bahasa yang
disampaikan kepada saya,” ujar Sutjipto kepada Radar Kediri di
sela-sela reuni akbar SMAN 1 Kediri, Sabtu malam lalu.
Seperti diberitakan, sebelumnya, Pramono membuka peluang untuk semua
kandidat yang ingin masuk melalui PDIP. Termasuk, kepada Sekdaprov
Soekarwo maupun Bupati Sutrisno. Hasilnya akan ditentukan dalam
polling dan penjaringan.
Sutjipto sendiri menegaskan untuk tetap maju dalam pencalonan gubernur
Jawa Timur. Kata dia, itu bukan didasari ambisi pribadi. Melainkan,
lebih karena dorongan teman-temannya. Terutama dari para kader
internal partai. “Pengalaman yang sudah-sudah, kalau mencalonkan orang
luar atau kader pasif, habis pilihan ya sudah. Lupa,” kata alumnus
SMAN 1 angkatan 1965 ini.
Meski demikian, Sutjipto menyerahkan prosesnya pada rakerdasus DPD
PDIP Jatim. Siapapun yang terpilih di forum internal partai itu akan
dihormati.
Lalu, seperti Sutrisno, apakah juga sudah ada komunikasi dengan
Soekarwo? Sutjipto yang dulu sering berjalan kaki dari Ngadisimo ke
SMAN 1 itu menggelengkan kepala. “Saya kira dia tidak akan masuk lewat
PDIP, tetapi justru lewat partai lain,” tuturnya.
Soal resistensi dari sejumlah DPC yang merasa tidak suka terhadapnya,
Sutjipto juga langsung menampik. Dia khawatir hal itu hanya merupakan
fitnah yang sengaja diembuskan kepadanya. “DPC mana? Kediri dan
sekitarnya sudah (mendukung). Mungkin tinggal Pacitan dan Malang.
Malang pun hanya Pak Peni, yang lain tidak,” tandasnya.
Sementara itu, reuni akbar SMAN 1 dihadiri ribuan alumnusnya mulai
1946-2005. Selain Sutjipto, beberapa alumnus yang datang antara lain
KSAU Marsekal Herman Prayitno, mantan Dirjen Pajak Hadi Purnomo,
Sekjen DPP PDIP Pramono Anung, dan Pipit Rochiyat Kartawidjaja
(presidium Watch Indonesia, Berlin dan presiden KIPP Eropa 1997-2004).
Herman yang angkatan 1969 akhirnya terpilih sebagai ketua pengurus
pusat paguyuban alumni periode 2006-2011. “Berada di sini seakan
kembali ke masa SMA. Senang melihat beberapa guru ternyata masih
sehat,” kata Herman. “Tetapi, saya hampir lupa dengan wajah
teman-teman saya. Makanya tadi sempat kaget karena mereka sudah jauh
berbeda,” lanjutnya yang kemarin pagi langsung kembali ke Jakarta.
Yang menarik, Sutjipto sempat dikerjai Niniek, teman sekelasnya dulu.
Saat hendak bersalaman, dia sempat membalik papan nama kertas yang
tergantung di dadanya. “Coba tebak, saya siapa?,” tanyanya. Ternyata,
Sutjipto masih ingat betul. “Saya pikir dia sudah lupa dengan saya,
ternyata masih ingat,” kata Niniek kepada Radar Kediri. (ut)

5 comments
  1. idiotique said:

    ……isikan teks anda disini…….
    ….pesan 1…..
    ….pesan 2….

  2. Rocky Gunawan said:

    Lain kali kalau ada waktu mau ikutan ah, boleh khan ?

  3. Bambang Purwanto said:

    Wah….sayang aku ketinggalan berita, kangen sama temen-temen angkatan ’76.
    Bapak/ibu guru : pak Sunjolo, bu Endang Pratiwi, bu Suyati, pak Timin , pak Dawam Mimbar (Kep.sek) dll.
    Kapan ada reuni lagi yo……..mbok aku dikabari.(08158157528)

  4. Ghani Amry said:

    Hi saya alumni 69 ingin mengikuti reuni mohon informasi ke mobile sata+61418642018 atau ke email address damry@vanleeuwen com.au

  5. ibnu said:

    aku juga ketinggalan

Tinggalkan Balasan

