Honda Luncurkan New Tiger

Jakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) Jumat (14/07) di arena PRJ Kemayoran mengumumkan perubahan yang revolusioner pada desain sepeda motor New Tiger, yang akan mulai dipasarkan pada bulan Juli tahun 2006 melalui seluruh jaringan penjualan sepeda motor Honda di Indonesia.
Sejak pertama kali diproduksi tahun 1994, Tiger telah dikenal sebagai sepeda motor yang cukup bertenaga dan salah satu varian eksklusif tipe sport Honda. Sejak tahun 1995, komunitas “Tiger Club” juga mulai bermunculan di pelbagai kota di Indonesia, dan saat ini menjadi klub sepeda motor yang cukup disegani di Indonesia. Dalam 12 tahun terakhir ini, Tiger menjadi sepeda motor yang sangat digemari para penggemarnya baik untuk penggunaan sehari-hari atau hanya sekedar dikendarai pada akhir pekan. Informasi mengenai Tigerpun mengalami peningkatan yang cukup pesat dan banyak dijumpai di pelbagai media dan internet melalui pelbagai milis. Selera konsumenpun mulai mengalami perubahan, Tiger menjadi sepeda motor yang mampu mengekspresikan pemiliknya melalui bermacam modifikasi sesuai selera pemiliknya
Untuk memenuhi harapan para penggemar Honda Tiger serta para peminat tipe sport yang baru, Tiger generasi terbaru ini tampil dengan desain yang lebih dinamis dan menawarkan keunggulan tipe sport saat dikendarai para pemiliknya, baik di tengah padatnya lalu lintas kota ataupun kenyamanannya saat perjalanan jauh ke luar kota.
New Tiger terus mempertahankan keunggulannya dengan mesin yang ramah lingkungan serta desain baru yang lebih tangguh dan membanggakan dengan tampilan fitur-fitur baru sebagai berikut :
Model
Tiger baru yang dinamis berkesan lebih agresif, bentuk yang massive mengekspresikan keindahan yang fungsional dari sebuah sepeda motor tipe sport

  • Semua komponen eksterior seperti tangki bahan baker, shroud, penutup bodi belakang dan, spakbor depan dan belakang, lampu-lampu utama, belakang serta sein, kaca spion dan knalpot seluruhnya tampil dengan desain baru.
  • “Veleg racing palang 3” berdesain baru yang lebih memperkuat kesan sporty.
  • Lampu depan yang dilengkapi dengan “Meteor Visor” yang aerodinamis yang memberikan rasa nyaman pada saat kecepatan tinggi.
  • “Honda Wing Mark” pada tangki bahan bakar sebagai indentitas sejati tipe sport sepeda motor Honda

Perlengkapan

  • Rem belakang tipe cakram yang tampil lebih sporty dan bergaya moge, menggunakan cakram berdiameter 220mm dengan sistim hidrolis berpiston tunggal membuat pengereman lebih pakem dan aman.
  • Suspensi belakang meredam dengan sempurna, nyaman pada semua kondisi jalan dan tampil makin Sporty (dilengkapi reservoir tank- pada type Cast Wheel)

Mesin

  • Mesin Honda Tiger Baru ini dilengkapi dengan SASS (Secondary Air Supply System), sehingga memenuhi standar baku mutu Euro II. SASS mengatur penyemprotan Udara bersih (O2) ke dalam saluran buang, agar bereaksi dengan gas sisa pembakaran (CO & HC) menjadi gas CO2 & H2O yang tidak berbahaya

Keseluruhan desain baru pada Tiger baru ini akan tampil dalam 4 warna untuk tipe velg racing (Cast Wheel) yaitu Black, Silver, Red, Blue, dan 3 warna untuk tipe velg jari-jari (Spoke) yaitu Black Red, Black Blue dan Blue Silver.
New Tiger yang akan diluncurkan dalam 2 varian ini akan dijual dengan harga Rp 20 juta untuk tipe velg jari-jari dan harga Rp 22,6 juta untuk tipe velg racing (Harga on the road di Jakarta).

Band Gigi Meriahkan Launching Honda Tiger
Untuk gelaran launching New Honda Tiger ini AHM mengundang para Tigerist seputaran Jabodetabek. Komunitas dan Club Tiger yang hadir antara lain Honda Tiger Mailing List (HTML), Tiger Riders Club (TRIC), Tiger Jakarta Timur (TJT), Depok Tiger Club (DETIC), Generation Tiger Independent Riders (GTIR), Honda Tiger Bikers Club (HTBC), Jakarta Honda Tiger Club (JHTC), Bekasi Tiger Club (BKTC), Banten Tiger Riders (BATR), Club Maung Sadayana (CMS), Banten Honda Tiger Club (BHTC), Tiger Tangerang Club (TITAC).
Puncak acara Prosesi Launching New Honda Tiger dimulai pukul 19.00 WIB di panggung acara stand motor Honda PRJ. Acara dipandu MC Sarah Sechan dan Doni Kusuma. Lagu lagu dari Grup Band GIGI mengiringi acara launching ini. Tak ketinggalan para Sexy Dancer dari Batavia Dancer yang membuat mata penonton tak berkedip. Waw…..

12 comments
  1. yayan said:

    gambarnya donk!!!!!!!!!!

  2. Roi said:

    om numpang tanya,,,

    bwat New Tiger ukuran Velg terbesar yg bisa dipake kira2 brp duid??
    ukuran Ban yg gambot pake yg brp??
    kira2 ngabisin kocek brp bwat smwanya?? thx
    blz y ke e-mail aye.!!

  3. anto said:

    klo diluar jakarta sperti dibatam harganya berapa? thank be 4

  4. vernando said:

    maw nanya ni. Klo new tiger ini perbandingan bahan bakarnya berapa ya?

    1 liter banding berapa ya?? ada yang tau ga??

    tq

  5. widy said:

    bagus juga tuch,bleh coba

  6. Bangkit said:

    mas kalo sekarang honda tiger yang baru ato new tiger di GORONTALO harganya berape? mohon di balas ke email ane ganteng_bangkit@yahoo.com ane tg balasannya

  7. ado said:

    mas mbak..
    harga tiger new 2nd berapa sih..?
    yang velg racing berapa?
    yang pelek ruji berapa?
    makasih
    balas ya..!!
    soalnya aku lagi mutung minta motor new tiger
    nih..

  8. Risal said:

    minta gambarnya donk yang besar

  9. prawirosukarto said:

    apa benar onderdil honda tiger harganya mahal jika dibandingkan dengan onderdil sejenis (motor jepang)
    trmks

  10. ndut said:

    kok cuma ganti baju aja yah?

  11. brembo...gilo said:

    gw pengen tau kecepatan honda new tiger saat di geber hbs2an,, allx kok kayanya bodynya gede bgt kayak ga sesuai gitu ama ukuran mesinnya,?? thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: